Purchase Requisition – Pemesanan / Order dengan No PQR Tidak bisa disimpan ?

Created by Helpdesk BSI, Modified on Wed, 14 May at 1:59 PM by Helpdesk BSI

Ketika membuat Purchase Requisition Order with PQR, tidak bisa disimpan, ini karena tipe kode part tidak sesuai dengan jenis pemesanan PQR. Part dengan tipe code I, A, P, X dan E tidak dapat dipesan untuk pemesanan PQR.
Berikut Langkah Langkah pengecekkannya.
1. Pada halaman Purchase Requisiton, klik PQR No. yang berwarna biru, maka akan dialihkan ke halaman no PQR
2. Pada halaman PQR, klik tab Related/Terkait, pilih PQR Details
3. Check kolom Product, kemudian check kembali apakah tipe code dari product tersebut, jika termasuk kedalam tipe code I, A, P, X dan E, maka pemesanan PQR tidak akan bisa disimpan karena terkena validasi.

Catatan :
- Jika pada saat pengisian PQR no PQR tidak muncul, pastikan no PQR sudah dibuat dan sudah diajukan melalui D-Net dengan status Validasi
- PQR dengan detail part yang status Innactive, tidak akan terkirim ke D-Net / Gagal Kirim
- Purchase Requisition Detail akan termuat otomatis sesuai dengan Part pada PQR Detail dan tidak dapat ditambahkan secara manual
- Part dapat dihapus apabila tidak ingin dipesan
- Untuk memunculkan kembali part yang telah dihapus, klik pada button Re-Generate PREQ Detail

Apakah masalah Anda sudah teratasi?

Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select at least one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article