Mengapa pada saat Unmatch muncul error message: "Tidak dapat di Unmatch karena sudah ada open faktur dan belum ada invoice revision"?

Created by Helpdesk BSI, Modified on Wed, 14 May at 1:50 PM by Helpdesk BSI

Langkah yang perlu dilakukan jika terjadi error saat Unmatch:
1. Cek terlebih dahulu tipe revisi faktur untu chassis terkait. Jika tipe revisi faktur adalah 'Perubahan Nama Faktur (KTP sama), maka tidak perlu melakukan Unmatch
2. Jika tipe revisi faktur adalah 'Perubahan Nam Faktur (KTP beda), maka buatlah Suspect & Prospect baru sampai dengan Won
3. Buat SPK Pengganti, setelah itu akan mendapatkan No. SPK Dnet Pengganti
4. Klik jadi konsumen, lalu masukkan No. SPK Dnet Pengganti pada Revisi Faktur
5. Setelah itu, Unmatch chassis dari SPK lama lalu match dengan SPK Pengganti. Pastikan status revisi faktur sudah dikonfirmasi.

Perlu diperhatikan bahwa untuk melakukan revisi faktur, buat pengajuan revisi faktur terlebih dahulu sampai status revisi faktur dikonfirmasi oleh APM, setelah itu nomor rangka bisa di-unmatch di DMS.


Apakah masalah Anda sudah teratasi?

Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select at least one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article