Cara Membuat Claim di DMS

Created by Helpdesk BSI, Modified on Wed, 14 May at 1:51 PM by Helpdesk BSI

Login DMS
Menu:
Purchasing >> Extensions >> Input Spart Part Claim

+ New
- Alasan Claim
untuk mengisi alasan claim bisa lihat di menu
Purchasing >> Extensions >> Parameter Alasan Claim


- Nomor Purchase Order ( isi dengan Nomor PO DMS/SO Dnet / PO Dnet )
( Pastikan Purchase Order dengan status Receipt, Jika masih release berarti PR harus di proses terlebih dahulu )

Jika sudah Klik Simpan

lalu masuk ke Detail claim untuk mengisi part yang akan di claim
* setiap part yang di claim sesuai dengan detail PO DMS
* Qty Claim tidak bisa melebihin Qty Order

lalu masuk ke Attacment URL untuk upload dokumen pendukung
pastikan size file maks. 1 Mb
Note : Setiap alasan untuk dokumen pendung / wajib melampirkan berbeda-beda

Jika seleuruh data telah di lengkapi
handling ' Kirim'
Klik ' Save '

Pastikan status interface 'Berhasil Kirim'
Dnet ID ' tergenerated ID Dnet

Data Claim akan masuk ke Dnet Dealer dengan status 'DIKIRIM'

untuk data yang status 'DIKIRIM' Otomatis data naik DNET APM
delaer tidak bisa membatalkan Dokumen

Jika APM sudah proses claim yang di ajikan samapi dengan status 'Completed'

makas Claim No.DNET akan terisi otomatis sesuai dengan data dari DNET

Berikut link untuk akses modulenya : https://bit.ly/3I9YY0A


Apakah masalah Anda sudah teratasi?

Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select at least one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article