Master Data Customer - Cara membuat akun customer sparepart

Created by Helpdesk BSI, Modified on Wed, 14 May at 1:59 PM by Helpdesk BSI

silahkan login dengan akun ACCT, ASSAD, SPWA, SPM kemudian ke menu Workplace / Tempat Kerja > pilih Customer / Akun > +New.
berikut langkah-langkah untuk membuat Customer Other Dealer/Other Outlet:
1. Pilih Tipe Pelanggan = Private dan pilih Tipe Konsumen = XXX-OTHER DEALER. Tipe Kelas akan otomatis terisi setealah memilih Tipe Konsumen.
2. Ketik nama dealer
3. - Pilih cek overdue apabila customer tersebut dibatasi untuk tidak boleh ada SO baru jika ada transaksi jatuh tempo yang belum dilunasi​
- Pilih cek overlimit apabila customer tersebut dibatasi untuk tidak boleh melebihi limit tertentu
4. - Pilih level data = Lokal (Level data ini untuk menentukan apakah customer tersebut hanya untuk dealer tersebut atau bisa digunakan oleh dealer dalam company yang sama)
Jika level data: ​
Lokal, pemilik = BU_OnBehalf​
Company, pemilik = Company_OnBehalf
5. Input dealer code
6. Pilih pajak sesuai yang ditentukan dealer
7. Ketik alamat customer
8. Klik Simpan

Berikut langkah-langkah untuk membuat Customer Retail:
1. Pilih Tipe Pelanggan = Private dan pilih Tipe Konsumen = XXX-RETAIL.
Tipe Kelas akan otomatis terisi setealah memilih Tipe Konsumen
2. Ketik nama depan customer (dan nama belakang apabila ada)
3. Pilih level data = Lokal (Level data untuk menentukan apakah customer tersebut hanya untuk dealer tersebut atau bisa digunakan oleh dealer dalam company yang sama)
Jika level data: ​
Lokal, pemilik = BU_OnBehalf​
Company, pemilik = Company_OnBehalf
4. Pilih Tipe Identitas dan input nomor identitas (KTP 16 digit)
5. Pilih pajak sesuai yang ditentukan dealer
6. Input nomor telepon
7. Ketik alamat customer
8. Klik Simpan

Berikut langkah-langkah untuk membuat Customer Part Shop Manual:
1. Pilih Tipe Pelanggan = Private dan pilih Tipe Konsumen = XXX-PART SHOP. Tipe Kelas akan otomatis terisi setealah memilih Tipe Konsumen
2. Ketik nama partshop
3. Pilih level data = Lokal (Level data untuk menentukan apakah customer tersebut hanya untuk dealer tersebut atau bisa digunakan oleh dealer dalam company yang sama)
Jika level data: ​
Lokal, pemilik = BU_OnBehalf​
Company, pemilik = Company_OnBehalf
4. - Pilih cek overdue apabila customer tersebut dibatasi untuk tidak boleh ada SO baru jika ada transaksi jatuh tempo yang belum dilunasi​
- Pilih cek overlimit apabila customer tersebut dibatasi untuk tidak boleh melebihi limit tertentu
5. Pilih pajak sesuai yang ditentukan dealer
6. Ketik nomor telepon
7. Ketik alamat customer
8. Klik Simpan
9. Setelah data customer tersimpan, status customer akan otomatis menjadi tidak aktif. Data customer tersebut harus di-approved oleh APM di DNET untuk bisa menjadi aktif atau bisa diemail ke mmksi.dms@mitsubishi-motors.co.id atau dms@ktb.co.id
10. Setelah diapprove Part Shop terisi otomatis setelah proses di APM selesai dan Status berubah menjadi Aktif
Customer otomatis terbentuk pada Customer Publics setelah mendapat persetujuan dari APM



Apakah masalah Anda sudah teratasi?

Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select at least one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article