Purchase Receipt Part - DO tidak muncul

Created by Helpdesk BSI, Modified on Wed, 14 May at 2:00 PM by Helpdesk BSI

Untuk case DO tidak muncul, berikut pengecekkan yang bisa dilakukan.
1. DO yang tidak muncul, pastikan Purhase Order di DMS sudah terbentuk dengan status Released
- Purchase Order dapat di check dengan cara masukkan no SO dari DO yang tidak turun di kolom pencarian menu Purchase Order
- Jika Purchase Order tidak ditemukan, lakukan Ad Hoc Purchase Order
- jika Puchase Order sudah terbentuk dengan status Released, lanjut ke langkah no 2.
2. jika Purhcase Order sudah Released, check TOP dari PO tersebut
- Jika Term of Payment dari Purhcase Order = TOP, langsung lanjut ke langkah no 3.
- Jika Term of Payment dari Purhcase Order = COD, check Payment atas PO tersebut, pastikan Payment atas PO tersebut sudah Yes. Jika belum, lakukan Ad Hoc Payment non TOP
3. Setelah PO sudah Released, dan Payment COD sudah Yes. Check DO pada menu Purchase Receipt
- jika DO belum muncul pada menu Purhcase Receipt, lakukan Ad Hoc Purchase Receipt sampai DO muncul.

Cara mencari no SO dari DO yang tidak ditemukan
1. Login ke sistem D-Net, lalu Pilih menu Parts
2. Pilih menu Pemesanan, lalu pilih sub Menu Status Pesanan
3. Di halaman status pesanan, cari no SO dengan menginputkan tanggal Pemesanan dan inputkan no DO pada kolom no pengiriman

Cara melakukan Ad Hoc
1. Login ke sistem DMS, lalu pilih menu Purchasing / Pemesanan
2. Pilih sub menu Purchase Receipt
3. Pada halaman Purchase Receipt, klik titik 3 pada pojok kanan, lalu klik button Ad Hoc Scheduler
4. Pada Pop Up Ad Hoc Scheduler, pilih transaksi yang akan di Ad Hoc (Purchase Order, Payment Non Top, Purchase Receipt)
5. Klik Begin Process
6. Tunggu sampai proses selesai. setelah proses selesai, check kembali transaksi terkait.

Catatan :
jika setelah melakukan langkah" di atas, DO masih belum muncul, silahkan hubungi kontak BSI Support

Apakah masalah Anda sudah teratasi?

Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select at least one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article