Note: Tombol re-register pada DMS menu common-employees bisa digunakan hanya jika sales pindah dalam group yang sama. Jika sales pindah lintas dealer silakan ikuti langkah di bawah ini:
1. Resignkan dahulu sales di dealer lama. Silakan ikuti panduan di link berikut.
https://faq-automotive-support-bsi.tawk.help/article/master-data-employee-bagaimana-jika-employee-pindah-divisipindah-cabang
2. Catat kode sales dari dealer lama.
3. Registrasikan sales di dealer baru. Silakan ikuti langkah berikut.
https://faq-automotive-support-bsi.tawk.help/article/master-data-employee-bagaimana-cara-register-employee-part
4. Sebelum disave di langkah 3, pastikan value Salesman Code Reff di tab Contact (Menu Common - Employee) terisi. Silakan diisi dengan kode sales dari dealer lama.
5. Jika kode ref pada langkah 4 tidak diisi maka ada interface message No KTP sudah ada pada sistem dengan nama sales tersebut dan status tidak aktif. Artinya data gagal kirim.
6. Jika pada kolom Interface Status, Interface Status = Berhasil Kirim dan Employee Code sudah terbentuk maka silakan sales mencoba login SFID dengan password standard. Silakan ditanyakan jika belum mengetahui password standardnya.
Catatan:
- Setelah interface status = berhasil kirim, maka data Employee akan terkirim ke D-Net
- Employee akan tersimpan di DMS dengan status tidak aktif
- Employee akan aktif setelah mendapat approval dari APM, dan mendapatkan kode Employee
- Employee yang sudah di Approve oleh APM, Employee akan secara otomatis aktif pada sistem DMS
Apakah masalah Anda sudah teratasi?
Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312
1. Resignkan dahulu sales di dealer lama. Silakan ikuti panduan di link berikut.
https://faq-automotive-support-bsi.tawk.help/article/master-data-employee-bagaimana-jika-employee-pindah-divisipindah-cabang
2. Catat kode sales dari dealer lama.
3. Registrasikan sales di dealer baru. Silakan ikuti langkah berikut.
https://faq-automotive-support-bsi.tawk.help/article/master-data-employee-bagaimana-cara-register-employee-part
4. Sebelum disave di langkah 3, pastikan value Salesman Code Reff di tab Contact (Menu Common - Employee) terisi. Silakan diisi dengan kode sales dari dealer lama.
5. Jika kode ref pada langkah 4 tidak diisi maka ada interface message No KTP sudah ada pada sistem dengan nama sales tersebut dan status tidak aktif. Artinya data gagal kirim.
6. Jika pada kolom Interface Status, Interface Status = Berhasil Kirim dan Employee Code sudah terbentuk maka silakan sales mencoba login SFID dengan password standard. Silakan ditanyakan jika belum mengetahui password standardnya.
Catatan:
- Setelah interface status = berhasil kirim, maka data Employee akan terkirim ke D-Net
- Employee akan tersimpan di DMS dengan status tidak aktif
- Employee akan aktif setelah mendapat approval dari APM, dan mendapatkan kode Employee
- Employee yang sudah di Approve oleh APM, Employee akan secara otomatis aktif pada sistem DMS
Apakah masalah Anda sudah teratasi?
Berikan penilaian di bawah ini untuk membantu kami meningkatkan FAQ kami di masa mendatang.
Jika masalah masih berlanjut atau Anda memerlukan bantuan tambahan, silakan hubungi BSI Support.
Whatsapp : https://wa.me/+628121034312
Was this article helpful?
That’s Great!
Thank you for your feedback
Sorry! We couldn't be helpful
Thank you for your feedback
Feedback sent
We appreciate your effort and will try to fix the article